Kamis, 10 November 2011

Tak Selamanya Benci itu Abai (TSBIA)

    Pada malam yang terang, terlihat banyak bintang dilangit berkelap-kelip menghiasi langit itu,
" Bintang itu indah" kataku sambil menunjuk kearah bintang yang paling terang.
Tiba dari belakang terdengar seperti bisikan pelan
" Kalau itu bintangmu maka yang disebelah bintangmu itu bintangku"
"Kamu siapa ? sambil terkejhut.
"Sorry kalau aku mengagetkanmu, namaku dodo, kamu ???
"Aku Gye,Anggi ! kamu siapa? kok aku gag pernah lihat kamu komplek ini ?
"Ya, aku baru pindah dari Yogyakarta"
"Oh, pantesan" jawabku
    Saat itu juga Gye dan Dodo melihat bintang bersama di taman dekat rumah Gye. Tapi tampak wajah Gye yang sedikit cemberut.
"Kamu kenapa Gye? kok cemberut gitu ?
"Udahlah,kedatanganmu buat khayal dan anganku hilang", Gye marah-marah tak jealas pada Dodo, Gye langsung pergi meninggalkan Dodo.
"Gye...Gye..... teriak Dodo, Dodo berkata dalam hati "Kenapa sih setiap akku berusaha untuk berteman selalu aja gagal, apa salahku ? apa kekuranganku ? Dodo memandang bintang dengan wajah sedih
    Ternyata tanpa Dodo sadari Gye memperhatikannya dari jendela kamarnya.
"Kenapa ya aku bersikap kasar dengan orang yang baru aja aku kenal, padahalkan dia gag salah apa-apa", Gye berkata dalam hati.
    Tak lama setelah Gye memperhatikan Dodo, Dodo pun tiba-tiba memandang kearah kamar Gye, Gye terkejut dan langsung menutuptirai jendela kamarnya.

*********
Keesokan harinya......
     Kring....kring... suara jam weeker GYe berbunyi
"Waw jam 05.15, aduh ... gimana ni aku belum sholat shubuh lagi", Gye langsung bangun dan bergegas ke kamar mandi.
     Pukul 06.30, akhirnya Gye telah selesai mengerjakan semuanya dia sudah selesai mandi dan bersiap-siap berangkat ke sekolah.
"Gye....teriak mama !
"Ada apa ma  ?? 
"Jangan lupa sarapan sayang !
"Iya my lovely mom"
     Tak segan-segan Gye langsung menyambar roti berselai Strawberry kesukaannya, dan sekitar pukul 06.45 Gye pun pergi kesekolah.

Tiba di sekolah.....
      Gye berjalan pelan bersama kedua sahabatnya Ucy dan Eka. Tiba-tiba dari belakang ada seorang cowokyang menabrak mereka.
"Sorry...sorry kata cowok itu
      Awalnya Gye biasa aja tapi ketika Gye melihat kearah cowok itu..
"Ih....kamu lagi !! Gye marah dan meninggalkannya"
"Kamu kenal dia Gye ? tanya Eka"
"Ya kenal lah dia tetangga baru aku"
      Lagi-lagi kebiasaan Ucy kambuh..
"Waw...ganteng banget"
"Ucy, sekali aja mata kamu tu gag usah meirik-lirik cowok" cetus Eka.
"Hehhehehhehe sorry!!
      Merekapun langsung berjalan menuju kelas mereka, lagi-lagi Gye bertemu dengan Dodo, dia satu kelas dengan Gye . Saat itu Gye lagi duduk sendirian tanpa teman karna memang selama ini Gye tidak suka duduk berdua.
      Mrs. Berlia menyuruh Dodo untuk duduk di samping Gye.
"Hey !!" sapa Dodo smabil tersenyum kecil.
"Ngapain kamu duduk disini ?"
"Kata Mrs. Berlia aku duduk di sini ! so.. kamu gag bisa dong ngelarang aku "!
     Saat itu Mrs. Berlia langsung memberikan soal ulanagn harian, murid-murid diam sambil mengerjakan soal itu, selang beberapa menit, tiba-tiba Dodo telah selesai mengerjakan soalnya,  Gye terkejut dan berkata dalam hati.
"Wow.. cepet banget, gawat ni, bisa jadi saingan beratku, aku bisa dimarahi mama dan ayah ni kalau akau tidak dapat rangking satu ."
"Kenapa Gye ? kelihatan cemas, ni kertasku, uah liat aja gag jadi masalah kook kalau kamu nyontek sama aku "! kata Dodo.
"GAG BUTUH...MAKASIH ! kata Gye mengbentak.

Tak lama kemudian....
   Tet....tet......tet.....(bel istirahat)
    Gye dan teaman-temannya pergi ke kantin, mereka memesan makanan kesukaan mereka masing-masing. Eka da Ucy bertanya tentang Dodo.
"Eh Gye..., kau kok benci banget sih dengan Dodo ? tanya Eka
"Gimana gag benci, dia tuh nyebelih banget!!
"Tapikan dia baik, ganteng lagi ?"
"Sekali benci tetap benci" !!! marah Gye
"Jangan terlalu benci" jelas Ucy nanti kau suka sama dia ?"
"Iya...iya, eh udah bel tuh masuk yukk ...!!!
    Mereka berjalan menuju kelas, di kelas keadaan sangat tenang saat itu guru mereka adalah "PAK HERMAN" seorang guru fisika, setelah pak Herman memberi penjelasan-penjelasan dan soal, bel pulang pun berbunyi. Murid-murid langsung berlarian ke pintu untuk pulang.
 ************
    Dirumah Gye tak banyak bekerja dia hanya tidur-tiduran saja dan terkadang dia melukis, saaat itu dia melukis 2 bintang di langit, dia melukis bintang itu karna dia ingin menemani ibunya yang telah tiada sejaknia berusia 7 tahun dan keyika Gye berusia 10 tahun Ayahnya menikah lagi, untung Mama tiri Gye baik .
"Gye... panggil mama Gye, sayang jangan lupa tidur siang ya karna nanti malam kita diundang untuk makan malam bersama temen Kantor ayah kamu"
"Iya maaa..." jawab Gye singkat.
    Gye pun tidur dikamarnya.
tak lama kemudian...
"Non..non suara mbak izah membangunkannya"
jam menunjukkan pukul 16.15, Gye langsung bergegas untuk sholat ashar.

malm ...
     Sebelum Gye pergi. Gye menyempatkan dirinya untuk melihat bintang dari teras atas di kamarnya, "Putih dan Merah" Gye berkata dalam hati.
     Saat itu Dodo tiba-tiba disampingnya.
"Gye...panggil mama" Sayang..ayo kita pergi ayah kamu udah nungguin kamu tu ..
"Iya.. ma "
     Merekapun pergi, saat itu tiba di Restaurant Gye sakit perut dan diapun pergi ke toilet, waktu berjalan Gye terpeleset dan terjatuh dengan benturan kuat, saat itu Gye pingsan dia tak sadarkan diri ternyata Dodo ada di restaurant itu juga, ia melihat Gye dan langsung membawa Gye kerumah sakit terdekat. Setelah beberapa jam Gye pun sadar dari pingsannya.
"Dok anak saya tidak terkena apa-apa kan dok ?
tanya mama Gye khawatir.
"Tidak bu untung anak anda tidak terlambat dibawa ke rumah sakit karna kalau terlambat sedikit saja mungkkin dia bisa amnesia.
"Oh ya udah makasih ya dok"
"Iya sama-sama"


**********
     Setelah beberapa hari dirumah Gye diberi tahu tentang kejadian pada dirinya, Gye merasa bersalah kepada Dodo.
Gye langsung berlari kerumah Dodo
"Dodo....Do....Do..."teriak Gye
"Ada apa Gye ?
"Aku mau minta maaf atas kesalahan aku sama kamu, aku udah sering marah sama kamu tanpa alasan yang jelas, sekarang aku baru tau siapa kamu sebenernya, kamu adalah seoranh yang baik dan bahkan yang terbaik yang pernah aku kenal dari semua temen cowokku."
"Hehhehe,,,Aku uda maafin kamu sebelum kammu minta maaf Gye, aku uda maklumi itu, karna menurutku mungkin kita belum saling mengenal makanya kamu seperti itu,"
"Makasih Dodo....makasih banget "
"Iya biasa aja lagi "
       Tak sadar Gye mencium pipi Dodo, sebagai ucapan terimaksaihnya, Dodo terkejut dan tersipu malu ...
END

3 komentar: