Sabtu, 12 November 2011

FACEBOOK OH FACEBOOK

Selasa , Agustus  2011
     Saat itu aku dan beberapa temanku ingin latihan paduan suara, sekitar beberapa jam latihan kamipun bingung tidak tau mau kemana, saat itu suasana ramadhan dan kebetualn kami akan pergi les tepat jam 13.45, sehingga pada akhirnya kami memutuskann untuk pergi ke hotspot untuk sekedar internetan. Aku, Alfath, Ummi, dan Eka  langsung bergegas untuk mencari becak untuk mengantarkan kami ke tempat tujuan, saat itu temanku Ucy lebih memilih untuk pulang. Ketika sampai di tempat tujuan kami langsung mengambil posisi dan duduk dengan tenang dan seadanya, sebab keadaan di hotspot itu memang lagi ramai (maklum gratisan). Tanpa basa-basi aku langsung mengambil laptopku dan dengan cepat membuka acount facebookku. Saat itu aku merasa tiada yang penting lagi di fecebookku itu. Aku memulai mengedit semua profileku, yang tadinya berpacaran menjadi lajang, Saat itu di obrolanku muncul chat dari seseorang.
"Hey....!! sapa seseorang dari balik jendela obrolan
"Hey juga ,akupun dengan tidak sombong membalasnya .
"Kenapa relatmu lajang dek ? tanya seseorang disana.
"Namanya udah putus bg , kok kau tau bg ? tanpa basa-basi aku menanyakan ke orang itu mengapa dia tau tentang hubunganku.
Dia menjawab " Kenapa cepet kali kau putus sama fajar dek ?
Akupun mulai tambah bingung mengapa dia tau siapa mantanku itu, karna menurutku aku tak lama berpacaran dengan fajar. tak segan aku menanyakan kembali dengannya " Is kok tau sih ? udahlah jangan dibahas lagi, udah putus ya udah .! Dengan memberi emoticon marah ku enterkan chat itu.
     Pembicaran kami tak selesai di situ, lelaki itu mengajakku untuk berbincang-bincang di obrolan itu, karna aku merasa bosan dan aku pun menjawab apa yang ia tanyakan. Setelah kurang lebih 1 jam kami ngobrol, dan jampun menunjukkan pukul 13.30, Alfath mengajak kami pulang dan pergi ke tempat les kami, akupun langsung pamitan dengan lelaki itu. Kami pun mencari becak kembali untuk dapat mengantarkan kami sampai ke tempat les kami.
"Eh fath, aku males kalli lah les kalo pelajarannya matematika atau apalah yang menyangkut eksak (padahal anak ipa) aku angkat bicara !
"Aku pun sambar eka dan Ummi"
Dengan gaya Alfath yang lugu dia menjawab " Udahlah gak papa wee, kita kan belajar biar kita nanti jadi anak yang pinter dan sukses" (sambil tertawa cekikian)

**********

21.00
     Aku saat itu lagi berada di Mushalla dekat rumahku, setelah Terawih sudah menjadi rutinitas kami remaja mesjid melakukan Tadarusan, Sebelum memulai membaca aku menyempatkan diriku untuk membuka acount fbku , dan aku melihat inboxku bertambah, aku langsung membukanya dan kaget membaca isinya, Ternyata dari lelaki yang mengajakku ngobrol tadi siang, awalnya aku memang tak begitu kenal dengan lelaki itu tetapi setelah banyak ngbrol dengannya akhirnya aku mengetahuinya, namanya Ridho .U.D.A dia duduk di kelas XII-IA1, akupun langsung membaca isi dari pesannya.
' Eh dek, bagi nomermu lah, mana tau bisa ke Hotspoy bareng, hehhe'
aku langsung mereplay
' Yuh, lihat aja di infoku bg '. Saaat itu kebetulan aku lagi iseng untuk meletakkan nomerku di infoku.
akupun melanjutkan aktifitasku yaitu untuk membaca al-qur'an. Setelah kira-kira pukul 22.00 akupun pulang dan ketika aku sedang berjalan . ponselku bergetar dan ku lihat nomer baru yang memisscall ku, tak lama setelah misscall ada 1 messagge yang masuk, dan ku langsung membacanya.
' Ass '
' Wss siapa ?
' Bg ridho ' tulisnya.
'Oh. jawabku singkat .
**********
     Hari- hari aku sering sekali smsan dengannya, cerita semua yang terjadi padaku, tentang sekolah, rumah, dan terkadang tentang sahabat-sahabatku, dan sebaliknya diapun begitu . Sampai akhirnya tanpa ku sadari rasa itu mulai tumbuh dan tak tau cara menghilangkannya, pernah suatu ketika dia ungkapkan semua yang di rasa, namun aku masih ragu dan akupun menolakknya, tapi sungguh penyesalan yang ku dapat aku terima.
     Setelah lama kami deket tak pernah sekalipun kami bertengkar atau cekcok dalam segala hal, namun suatu saat aku mengatakan sesuata padanya ( rahasia) dan dari situ keadaan berubah, aku menjadi jauh darinya mungkin karna perasaanku yang aneh banget ke dia. Tak lama setelah kejadian itu aku dan dia kembali seperti biasa, dan bahkan lebih deket, (walau hanya sekedar) hubungan kami tak lebih seperti abang dan adiknya.
**********

Bersambung ........
#tunggu kisah selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar